‘Uang’ Masa Depan: Akan Seperti Apa Nantinya?

Saat orang-orang berlomba ngumpulin duit, mungkin banyak yang ngga sadar satu hal: duit sendiri itu bisa berubah. Udah mulai banyak istilah, dalam tanda kutip, ‘duit baru’ yang katanya bisa gantiin duit kita. Bener nggak sih? Daaan makanya, dalam video kali ini, kita akan ngebahas pertanyaan itu, yaitu, kalo duit berubah, akan seperti apa nanti bentuk duit kita? Enjoy the video!

Thanks to Digibank for this episode! Yang mau tau lebih lanjut tentang Digibank, bisa cek di playstore dan appstore atau di sini: https://www.dbs.com/digibank/id/id/index.html

Cheers!


---

Tanyakan pertanyaan aneh anda disini! NGGA ada pertanyaan yang bodoh! 'Kok Bisa' ngga cuma sekedar mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan yang terlihat bodoh, aneh dan dungu disini, tapi juga mencoba menumbuhkan rasa keingintahuan anda terhadap segala hal di dunia ini. Jadi tunggu apalagi? Ayo subscribe, let's watch the videos and go curiosity!

---

FAQ (Frequently Asked Questions):
Q: Min, upload tiap hari apa?
A: Tiap hari Rabu. Tapi kadang-kadang ada video yang butuh waktu pembuatan lebih lama. So, stay tuned!

Q: Min, animasinya pake software apa?
A: Adobe after effects

Q: MIN, KENAPA DI VIDEONYA ADA BAKSONYA TERUS!?
A: Bakso is inspiration *wink

---

Follow our social media for more updates, stuff and facts!

Facebook: https://www.facebook.com/kokbisachannel
Instagram: https://instagram.com/kokbisa
Line: http://bit.ly/linekokbisa
Twitter: https://twitter.com/kokbisachannel

---

For business inquiries: kokbisachannel@gmail.com

---

References:
https://www.youtube.com/watch?v=dt4wh6qhekg
https://www.youtube.com/watch?v=7123V14SNQs (song)
https://www.economist.com/books-and-arts/2017/07/01/predicting-the-future-of-money (future money is mobile)
https://www.cnbc.com/2017/10/08/china-is-living-the-future-of-mobile-pay-right-now.html
https://www.forbes.com/sites/oliviergarret/2017/06/28/india-is-likely-to-become-the-first-digital-cashless-society/#1c4f6fe13c80
https://newsroom.mastercard.com/press-releases/mastercard-study-reveals-the-rapidly-growing-cashless-economies/
https://www.telegraph.co.uk/finance/businessclub/money/11174013/The-history-of-money-from-barter-to-bitcoin.html
https://thefinanser.com/2018/03/paytm-india-stack-turning-country-cashless-fast.html/
https://www.uidai.gov.in/ (AADHAAR)
https://www.ancient.eu/coinage/
https://www.ancient-origins.net/history/salt-treasure-ancient-world-and-highly-valued-currency-roman-empire-006794

---
Credits:
- https://kokbisachannel.wordpress.com/2018/10/03/uang-masa-depan-akan-seperti-apa-nantinya/
- Kevin MacLeod for awesome music
- Sunshinelammi from Reddit, for this episode's end narrator (soundcloud.com/sunshinelammi)
- And a massive THANK YOU to everyone for watching this and for all of your support!