Seberapa Bahaya Virus Corona Sebenarnya?

2020 baru dimulai dan dunia udah diserang banyak banget masalah. Banjir parah. Iran lawan Amerika. Tiktok yang kembali berjaya. Legenda basket yang meninggal dunia. Dan yang ga kalah heboh, serangan virus mematikan yang bikin dunia kayak kebakaran jenggot — coronavirus. Sampai saat video ini dibikin udah ada ratusan orang meninggal, dari ribuan pasien yang ketularan yang udah nyebar ke belasan negara. Oke, jadi seberapa bahaya virus ini? Enjoy the video!

---

Tanyakan pertanyaan aneh anda disini! NGGA ada pertanyaan yang bodoh! 'Kok Bisa' ngga cuma sekedar mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan yang terlihat bodoh, aneh dan dungu disini, tapi juga mencoba menumbuhkan rasa keingintahuan anda terhadap segala hal di dunia ini. Jadi tunggu apalagi? Ayo subscribe, let's watch the videos and go curiosity!

---

FAQ (Frequently Asked Questions):
Q: Min, upload tiap hari apa?
A: Tiap hari Rabu. Tapi kadang-kadang ada video yang butuh waktu pembuatan lebih lama. So, stay tuned!

Q: Min, animasinya pake software apa?
A: Adobe after effects

Q: MIN, KENAPA DI VIDEONYA ADA BAKSONYA TERUS!?
A: Bakso is inspiration *wink

---

Follow our social media for more updates, stuff and facts!

Facebook: https://www.facebook.com/kokbisachannel
Instagram: https://instagram.com/kokbisa
Line: http://bit.ly/linekokbisa
Twitter: https://twitter.com/kokbisachannel

---

For business inquiries: kokbisachannel@gmail.com

---

References:
Ji, W., Wang, W., Zhao, X., Zai, J. and Li, X. (2020), Homologous recombination within the spike glycoprotein of the newly identified coronavirus may boost cross‐species transmission from snake to human. Journal of Medical Virology. Accepted Author Manuscript. https://doi.org/10.1002/jmv.25682
Frieman, M., Heise, M., and Baric R. (2007), SARS coronavirus and innate immunity. Virus research, 133(1). https://doi.org/10.1016/j.virusres.2007.03.015
https://www.cdc.gov/coronavirus/2019-ncov/downloads/2019-ncov-factsheet.pdf
https://www.health.harvard.edu/blog/the-new-coronavirus-what-we-do-and-dont-know-2020012518747
https://eswi.org/knowledge-center/difference-between-vaccines-antivirals-and-antibiotics/
https://www.nytimes.com/2020/01/26/world/china-coronavirus.html
https://www.who.int/csr/sars/archive/2003_05_07a/en/
https://www.youtube.com/watch?v=sRv19gkZ4E0
https://www.youtube.com/watch?v=zBkVCpbNnkU&list=PLFs4vir_WsTyY31efyHdmtp9l7DpR0Wvi&index=7https://www.who.int/news-room/fact-sheets/detail/middle-east-respiratory-syndrome-coronavirus-(mers-cov)
https://theconversation.com/snakes-could-be-the-original-source-of-the-new-coronavirus-outbreak-in-china-130364
https://www.nature.com/articles/d41586-020-00180-8?utm_source=twt_nnc&utm_medium=social&utm_campaign=naturenews&sf228755089=1
https://www.cnbcindonesia.com/news/20200127081415-4-132862/sulit-dikendalikan-virus-corona-sudah-menyebar-di-13-negara/2

---

Credits:
- Kevin MacLeod for awesome music
- Sunshinelammi from Reddit, for this episode's end narrator (soundcloud.com/sunshinelammi)
- And a massive THANK YOU to everyone for watching this and for all of your support!