Psikologi: Mengungkap Rahasia Terdalam Otak Manusia - 🧠 Kok Bisa Explains - Episode #8

Pas lagi merem dan nyoba tidur di malam hari, pikiran kita sering banget malah jadi liar dan berpikir tentang banyak hal. Tiba-tiba segala pertanyaan muncul di kepala kita, kayak: kenapa kita merasa sepi kalau sendirian? Atau sedih ngeliat kucing yang terluka di jalanan? Atau heran kenapa kita bisa punya kebiasaan aneh bahkan ketakutan yang engga beralasan?

Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu emang masih membingungkan. Tapi ternyata ada sebuah ilmu yang mengungkap semua teka-teki ini. Ilmu yang berusaha mencari tahu cara kita berperilaku dan cara kita berpikir. Sebuah bidang ilmu yang penuh dengan tanda-tanya bernama... psikologi.

Enjoy the video!

Follow sosmednya bu Agnes yuk!
https://www.twitter.com/agnes_nauli

---

Apa Itu Kok Bisa Explains?

Kalian kenal dong, Matematika, Fisika, Biologi, Sejarah, Ekonomi... dan banyak lainnya!

Lebih dari setengah hidup kita ketemu sama mereka di tempat bernama sekolah! Ada pelajaran yang kita suka, tapi ga jarang beberapa kita benci juga. Hmm tapi, sebenernya tau ga sih kenapa kita belajar itu semua? Apa sih pentingnya buat kita? Dan... tau ga sih sebenernya kebanyakan dari kita tuh masih punya cara pandang terhadap mereka yang... salah!?

Inilah: Kok Bisa Explains! Di series ini, Kok Bisa bakal ngejelasin dari mulai asal-usul setiap pelajaran di sekolah, kegunaannya apa buat hidup kita, sampe siapa sih tokoh-tokoh di balik pelajaran yang tiap hari kita temuin di sekolah itu.

Nah, di video pertama ini jadi gerbang awal untuk semua cerita. Isinya tentang filosofi dalam belajar, bahwa sebenarnya ilmu pengetahuan itu gunanya buat bertahan hidup! Semua itu bakal dimulai dari cerita tentang satu kesalahan besar kita dalam belajar. Ada yang tau apa?

Enjoy the episode!

---

Video ini bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ini Budi, Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI), dan REFO Indonesia. Terima kasih untuk supportnya!

---

Special thanks to:
Agnes Nauli
Barry Mikhail Cavin
Roby Muhamad
Anto Motulz
Inaya Rakhmani
Azis Purwanto
Anandes Langguana
Najelaa Shihab