Apa yang memotivasi kita untuk belajar? 📖LHTL #S01E07

LEARNING HOW TO LEARN WITH HUTATA
▶️ Season 01 - Episode 07
full playlist: http://bit.ly/hutatalearn

--------
Pahamify - Apps belajar Hutata on GooglePlay
Download now for free 👉 http://bit.ly/apphutata
🎉 Pahamify sekarang GRATIS hingga juli 2019 🎉
--------


Deskripsi:
Hidup itu nggak selamanya mulus ya, pasti ada tantangannya. Apalagi kalo mau berprestasi. Pasti butuh perjuangan. Dan kuncinya adalah kita punya niat, punya dorongan atau motivasi. Nanti motivasi ini yang ngasih kamu kemampuan regulasi diri alias mengendalikan diri untuk meraih sesuatu. Ngatur pikiran, emosi, nahan godaan.

Jadi memang benar, motivasi ini adalah kunci ya. Mau ngevlog, mau belajar, mau bangun tidur aja juga butuh motivasi. Tapi, motivasi itu kan beragam ya. Misalnya mau ngevlog, ada yang motivasinya pengen jadi terkenal, pengen kaya, atau ada yang pengen aja bikin karya.

Di video sebelumnya kan kita udah bahas tentang apa yang terjadi di otak saat kita belajar. Termasuk ngebahas DNA of peak performance.

Nah, dari banyak jenis motivasi ini, efeknya sama nggak sih buat otak? Terus, motivasi kayak apa sih yang bisa bikin kita meraih puncak performa dalam belajar?


Sumber Konten:
https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3614004/
https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5364176/
https://positivepsychologyprogram.com/self-determination-theory/
https://www.sportsrec.com/5-different-types-motivation-12153839.html


Suara dan Gambar:
http://bensound.com