BMW i8 Roadster Review & Test Drive by AutonetMagz

Baca berita terbaru tentang BMW Indonesia disini 👉 https://autonetmagz.com/search/bmw/

Jika kita mundur ke belasan tahun silam, image mobil hybrid adalah mobil yang didesain untuk irit dan efisien. Toyota Prius adalah stereotip mobil hybrid di seluruh dunia, dan pada saat itu tidak ada yang menyangka mobil hybrid yang dipandang sebagai mobil irit-iritan yang membosankan bisa diakali lebih jauh untuk menelurkan performa dahsyat.

Buktinya sangat kuat sekarang. Semua mobil Formula 1 alias F1 sudah hybrid. Mobil balap LMP1 Le Mans seperti Toyota TS050 dan Porsche 919 juga berteknologi hybrid. Hypercar hybrid diwakili oleh Koenigsegg Regera dan McLaren Speedtail, ada pula trio holy trinity hybrid yang terdiri dari Ferrari LaFerrari, McLaren P1 dan Porsche 918.

Supercar hybrid pun kini sudah diwakili oleh hadirnya Honda NSX baru. Kalau sportscar hybrid? Perkenalkan, ini BMW i8 Roadster, sportscar hybrid yang membawa sejumlah langkah berani ke kancah mobil sport kontemporer.

Jika normalnya mobil sport bermesin besar, lain halnya dengan BMW i8 yang pakai mesin 1.500 cc 3 silinder turbo. Stop, jangan mencibir dulu, karena dengan bantuan sistem hybrid dari baterai dan sepasang motor listriknya bisa menendang angka performa BMW i8 di atas kertas dan aspal. Tenaga totalnya mencapai 374 hp, dan akselerasi 0-100 hanya butuh 4,4 detik saja sebelum dibatasi maksimal di 250 km/jam.

Masih berani mencibir?
Tidak hanya soal kencang, namun BMW i8 juga didaulat sebagai mobil sport yang ramah lingkungan. BMW i8 bisa berjalan sekitar 50 km tanpa membakar bensin setetes pun berkat bantuan baterai dan motor listriknya, bahkan tenaga listriknya saja bisa dipakai hingga 100 km/jam. Penampilan BMW i8 pun membawa nafas futuristik baru ke kancah mobil sport, karena mobil ini punya desain yang tiada banding di jalanan. Coba saja parkirkan BMW i8 ini di samping supercar eksotis berharga puluhan miliar Rupiah, BMW i8 ini pasti akan tetap dipandang.

Namun untuk melengkapi esensi utamanya sebagai sportscar ramah lingkungan, driving experience BMW i8 bakal menjadi faktor penentu yang memegang peran besar dalam membentuk karakter mobil ini. Apakah driving experiencenya sepadan dengan penampilan dan teknologi yang diusung?

Simak penjelasan lengkap dari test driver AutonetMagz, Hillarius Satrio dan Grady Ewaldo dalam video review & test drive BMW i8 Roadster berikut ini.

Informasi mengenai motor & mobil baru, kunjungi, follow dan like:
- https://autonetmagz.com
- Instagram : https://www.instagram.com/autonetmagz/
- Twitter : http://twitter.com/AutonetMagz
- Facebook : http://fb.com/AutonetMagz

© 2019 AutonetMagz.com and AutonetMagz.net