Kok Bisa?

Kenapa Partai Politik Itu Banyak Banget?

Berapa partai politik di Indonesia? Tentu aja bukan satu, meski juga bukan dua atau sepuluh… tapi… uhum… dua puluh! Lho, kok, banyak banget? Kenapa...

Kenapa Negara Berutang?

Orang bilang tanah kita tanah surga, tapi beberapa dari kita dihebohkan dengan utang negara yang -- katanya -- terusss menumpuk. Kalau kita...

Gimana Kalau Engga Ada Calon yang Sreg? #PemiluDalam1Menit

Zaman sekarang… anak muda makin kritis dan anti ngasih suara gratis. Tapi kadang saking pilih pilih, mungkin kita bingung kalau engga ada calon...

Kenapa Kertas Suara Banyak Banget? #PemiluDalam1Menit

Semarak pemilu serentak, kertas suara jadi beranak. Oke, daripada nanti kaget di bilik suara, dari sekarang kita mesti tau kalau jumlah kertas...

Apa yang Beda dari Pemilu 2019? #PemiluDalam1Menit

Tiap lima tahun sekali, pemilu kembali lagi. Daaan di tahun ini seenggaknya ada lima hal yang beda dari pemilu sebelumnya. Apa aja? Enjoy the...

Apa Bedanya DPR, DPRD, dan DPD? #PemiluDalam1Menit

Udah diribetin sama caleg yang banyak banget, terus ternyata jenisnya beda-beda. Ada yang buat DPR, DPD, atau DPRD. Sebenernya, apa bedanya? Enjoy...

MRT, LRT, dan KRL: Apa Bedanya?

Jakarta! Penduduknya sekarang udah lebih dari 10 juta. Belom lagi jutaan lainnya yang dateng tiap hari pake motor, gerobak, dan mobil -- yang bikin...

Apa Itu Caleg Sebenarnya? #PemiluDalam1Menit

Calon legislatif~~~ Namanya rame tiap lima tahun sekali dan kalau udah gitu jalanan jadi galeri foto pribadi~ Tapi, apa itu sebenarnya caleg? Benda...

Kok Bisa Pemilu: Coming Soon!!!

Pesta demokrasi… segera dimulai! Gapapa gapapa... Bagi kalian yang boro-boro tau caleg itu apa, nyoblos itu caranya gimana atau ga kenal...

Kenapa Calon Presiden Mesti Debat Dulu?

Debat… debat… debat melulu! Tunggu, jangan bandingin debat sama supir delman, debat yang satu ini… banyak penontonnya. Ya, debat calon presiden!...

Tomat: Buah Atau Sayur?

Buah atau sayuran. Pertanyaan itu sering muncul kalau ngomongin makanan satu ini. Mungkin banyak yang mikir kalau tomat itu buah, tapi kalau...

Kenapa Hanya Sedikit Pemimpin Perempuan?

Beda sama zaman dulu, rasanya saat ini, perempuan dan laki-laki udah engga terasa lagi kesenjangannya. Tapi faktanya, kalau diliat dari jumlah...