Kok Bisa?

Geografi: Bumi dalam Peta dan Cerita - 🧠 Kok Bisa Explains - Episode #12

Masih ingatkah sama tempat liburan kalian yang paling berkesan? Coba pikirin dan bayangin lagi keindahannya. Kalau itu gunung, lihatlah gimana...

Politik: Ilmu untuk Memahami Kekuatan dan Kekuasaan - 🧠 Kok Bisa Explains - Episode #11

Ilmu yang satu ini emang engga ada mata pelajarannya di bangku sekolah dasar, menengah, sampai atas. Tapi disadari atau engga, kegunaan ilmu inilah...

Ekonomi: Ilmu Pembisik Keputusan Terbaik - 🧠 Kok Bisa Explains - Episode #10

Seandainya ada uang 500 juta yang tiba-tiba kalian terima, apa yang bakal kalian lakuin? Apakah beli mobil baru? Jadi modal buat bikin usaha?...

Sosiologi: Kacamata Ajaib Peneliti Masyarakat- 🧠 Kok Bisa Explains - Episode #9

Ingatkah kamu sama peristiwa 1998? Saat di mana Indonesia terpecah-belah sampai sampai aroma kebencian bisa kita cium di udara. Di luar negeri juga...

Kenapa Kita Berantem Demi Bela Idola?

Nggak cuma kakak-adek, orang dewasa juga masih suka berantem. Tapi bukan karena rebutan mainan, orang dewasa ngeributin hal yang lebih aneh dan...

Apa Jadinya Kalau Seluruh Dunia Pakai Mata Uang yang Sama?

Uang, uang, uang~ Benda yang banyak di tanggal muda tapi jadi makhluk mitos di akhir bulan. Tapi benda buat hitung, jajan, dan nyimpen kekayaan ini...

ANTERO SOLO : THE SCIENCE BEHIND VIRAL CONTENT

Penasaran apa sih rahasia sebuah konten bisa viral? ANTERO, diskusi sains dari @kokbisa, akhirnya akan hadir di Solo! ANTERO ini akan diramein...

Apa Jadinya Kalau Cuma Ada Satu Suku di Indonesia?

Belajar PKn dari SD bikin kita tau kalau jumlah suku bangsa di Indonesia bukan cuma puluhan atau ratusan, tapi bahkan sampai ribuan. Banyak banget....

Diskusi Sains Antero: "Rahasia Di Balik Konten Viral"

Penasaran apa sih rahasia sebuah konten bisa viral? ANTERO, diskusi sains dari @kokbisa, akhirnya akan hadir di Solo! ANTERO ini akan diramein...

Kenapa Soal SARA Suka Bikin Orang Ribut?

Sebagai orang Indonesia kita sering membanggakan betapa beragamnya negeri ini. Itulah juga kenapa kita diharusin jaga kerukunan biar keragaman ini...

Kunci Rahasia yang Menggerakkan Umat Manusia (Ft. Toleransi.id)

Homo sapiens. Itulah kita, makhluk hidup berjalan tegak yang telah berevolusi dengan canggih hingga melampaui spesies lainnya; membangun peradaban...

Pilih Mana: Bikin Sekolah Favorit atau Pendidikan Merata? (Ft. SMSG)

Kalo lagi masanya penerimaan mahasiswa baru, kita sering liat gimana murid-murid SMA favorit ibaratnya udah kayak pindahan rame-rame ke kampus...