Kok Bisa?

Seberapa Tinggi Manusia Bisa Tumbuh?

Waktu kita kecil, kita sering banget disuruh minum susu dan makan sayur yang banyak. Katanyaaa... biar kita tumbuh tinggi kayak jerapah. Oke,...

Gimana Cara Ngitung Cepet Hasil Pemilu? (Quick Count)

Akhirnya masa bergalau ria sudah lewat! Sekarang kita tinggal duduk manis menunggu semua suara kita dihitung oleh KPU. Gak perlu nunggu lama-lama!...

Bisakah Presiden Ada Dua?

Bosen ga sih!? Tiap hari jelang pemilu, pendukung kedua kubu berantem mulu, dan ga ada yang mau ngalah?? Makanya daripada berantem TERUS, bisa ngga...

COMING SOON: Kok Bisa Explains!

Kali ini mimin akan rilis series video animasi baru: penjelasan dibalik semua pelajaran-pelajaran kita di sekolah/kuliah! Mulai dari Sejarah,...

BREAKING NEWS: Foto Black Hole Pertama Dalam Sejarah

Apa yang kita lihat di atas adalah sebuah bayangan hitam, bayangan paling misterius, benda maha raksasa yang menghisap apapun di sekitarnya, bahkan...

Kenapa Partai Politik Itu Banyak Banget?

Berapa partai politik di Indonesia? Tentu aja bukan satu, meski juga bukan dua atau sepuluh… tapi… uhum… dua puluh! Lho, kok, banyak banget? Kenapa...

Kenapa Negara Berutang?

Orang bilang tanah kita tanah surga, tapi beberapa dari kita dihebohkan dengan utang negara yang -- katanya -- terusss menumpuk. Kalau kita...

Gimana Kalau Engga Ada Calon yang Sreg? #PemiluDalam1Menit

Zaman sekarang… anak muda makin kritis dan anti ngasih suara gratis. Tapi kadang saking pilih pilih, mungkin kita bingung kalau engga ada calon...

Kenapa Kertas Suara Banyak Banget? #PemiluDalam1Menit

Semarak pemilu serentak, kertas suara jadi beranak. Oke, daripada nanti kaget di bilik suara, dari sekarang kita mesti tau kalau jumlah kertas...

Apa yang Beda dari Pemilu 2019? #PemiluDalam1Menit

Tiap lima tahun sekali, pemilu kembali lagi. Daaan di tahun ini seenggaknya ada lima hal yang beda dari pemilu sebelumnya. Apa aja? Enjoy the...

Apa Bedanya DPR, DPRD, dan DPD? #PemiluDalam1Menit

Udah diribetin sama caleg yang banyak banget, terus ternyata jenisnya beda-beda. Ada yang buat DPR, DPD, atau DPRD. Sebenernya, apa bedanya? Enjoy...

MRT, LRT, dan KRL: Apa Bedanya?

Jakarta! Penduduknya sekarang udah lebih dari 10 juta. Belom lagi jutaan lainnya yang dateng tiap hari pake motor, gerobak, dan mobil -- yang bikin...