Edukasi

3 Buku untuk Kids Jaman Now!

Teknologi udah maju banget. Kita bisa ngakses berbagai macam informasi. Tapi pertanyaannya, apakah ini hal yang positif? Atau ternyata ada efek...

Bagaimana Cara Orang Tahu Luas Indonesia?

Pernah kebayang gimana caranya kita bisa tahu luas Indonesia? Padahal, ngukur luas tanah atau rumah kita aja susahnya minta ampun. Bagaimana...

Cara Belajar Sampai Paham: Teknik Feynman

Bagaimana cara belajar yang ampuh? Banyak banget teman-teman yang minta tips belajar ini ya. Nah, kalau teman-teman nonton tips belajar sebelumnya,...

Kenapa Kita Merasa Rindu?

Setiap valentine datang, cinta kayaknya ada di mana-mana. Tapi, ngga semua orang bisa punya nasib yang sama di hari valentine, kayak misalnya lagi...

Cara Agar Saling Jatuh Cinta!

Gimana caranya supaya orang yang tadinya asing bisa jadi lebih deket lalu jatuh cinta? Sebuah penelitian mencoba mencari jenis pertanyaan atau...

2018 Diprediksi akan Banyak Gempa?

23 Januari kemarin teman-teman di Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta dan sekitarnya dihebohkan dengan gempa besar di siang hari. Tahu ga, bahwa gempa...

Kenapa Bau Bensin Enak?

Pernah ngga sih kalian pergi ke pom bensin dan ngga sengaja nyium bau bensin di sana? Bagi beberapa orang, bau itu terasa enak! Tapi, kenapa bensin...

Apa itu Buta Warna? + Tes Buta Warna (BONUS)

Apa itu Buta Warna? Apa Penyebab Buta Warna? Pernahkah kamu membayangkan, bagaimana jika dunia ini hanya memiliki dua variasi warna (hitam dan...

Intermezzo - "Supermoon"

Melalui percakapan radio Neil Armstrong ketika pertama kalinya menapakkan kakinya di bulan, fenomena Supermoon yang baru saja terjadi mengingatkan...

Apa Itu Gerhana Bulan Raksasa (Supermoon)?

Fenomena aneh akan datang di langit Indonesia (dan beberapa bagian dunia lain) dalam waktu dekat ini! Terkenal dengan nama "supermoon", fenomena...

Baru Januari Resolusi Sudah Gagal? Ini Solusinya!

Sekarang kita udah memasuki penghujung bulan Januari 2018. Gimana nasib resolusi kamu di tahun 2018? Biasanya untuk sebagian orang resolusi yang...

Seberapa Tinggi Tsunami Bisa Terbentuk?

Gelombang raksasa mematikan ini memang terkenal mengerikan. Tapi pertanyaannya: bisa seberapa besar tsunami itu terbentuk? Bisa ngga sih tsunami...