5 Lokasi yang Lebih Angker dari Segitiga Bermuda

Gang, pernah denger cerita tentang Segitiga Bermuda, kan? Ya, selama bertahun-tahun wilayah ini terkenal angker. Yang mengerikannya, ada beberapa lokasi di dunia yang gak kalah angkernya kayak Segitiga Bermuda.

Bahkan, di Indonesia juga ada lho!

1. Area 51, Southern Nevada

Pada tahun 1941, area ini dibangun sebagai pangkalan militer Amerika Serikat. Namun, pernah ditutup pada tahun 1946 dan diaktifkan kembali sejak tahun 1995. Meski telah dibuka kembali Gang, pemerintah amerika menjadikan area 51 sebagai hal yang tabu untuk dibahas di depan publik. Seluruh pekerja di Area 51 kabarnya harus menutup rapat tentang apa yang terjadi dan mereka lihat di Area 51.

Tapi masalahnya nih Gang, banyak kesaksian dari orang-orang yang melihat kejanggalan dari lokasi ini. Seperti misalnya, saksi mata yang mengaku melihat piring terbang kerap ada di area tersebut. Belum lagi, isu video rekaman pemeriksaan terhadap alien yang dikabarkan berasal dari Area 51.

2. Segitiga Formosa, Jepang

Formosa adalah nama sebuah pulau yang terletak 145 km di sebelah timur daratan Cina. Ia terkenal karena posisinya berada di sebelah tenggara dari sebuah segitiga yang dikenal dengan nama Laut Setan. Di tempat ini, banyak peristiwa hilangnya kapal dan pesawat yang sama, seperti yang terjadi di Segitiga Bermuda. Sejak tahun 1950 sampai 1954, terhitung telah ada 9 kapal besar yang menghilang tanpa jejak di kawasan ini.

Salah satunya yang jelas menghilang tanpa bekas adalah kapal riset milik pemerintah Jepang yang dikirim pada tahun 1952. Kapal bernama Kaio Maru No.5 ini harusnya ditugaskan untuk meneliti penyebab kecelakaan yang sering terjadi di Laut Setan. Namun, apa daya justru Kaio Maru turut menghilang bersama 30 orang kru kapalnya. Meski banyak teori bermunculan tentang Laut Setan ini, belum ada yang mampu menjelaskan secara logis penyebab dari peristiwa yang kerap terjadi.

3. South Atlantic Anomaly, Brasil

Segitiga yang satu ini bukan terletak di wilayah perairan, melainkan di luar angkasa. Lokasi tersebut diberi nama South Alantic Anomaly atau Anomali Atlantik Selatan. Tapi, orang banyak menyebutnya Segitiga Bermuda Angkasa. Para astronot mengatakan bahwa pada area ini, komputer stasiun luar angkasa akan rusak secara tiba-tiba, teleskop antariksa tidak dapat beroperasi dan satelit mendadak mengalami shutdown. Mungkin hal ini ada hubungannya dengan lokasi anomali tersbut, yang sebenarnya terpusat 300 kilometer di lepas pantai Brasil, di mana sabuk radiasi Van Allen berada pada titik terdekatnya dengan permukaan bumi.

Namun, para peneliti mengakui bahwa efek dari radiasi Van Allen harusnya tidak sampai seperti ini. Ditambah lagi, dengan laporan para astronot yang sering melihat kilatan cahaya atau seperti bintang jatuh di lokasi tersebut. Karena belum menemukan jawaban dari misteri ini, Stasiun Luar Angkasa lebih memilih untuk mematikan teleskopnya ketika melewati Anomali.

4. Superstition Mountain, Arizona

Berdasarkan mitos yang beredar, diceritakan bahwa pada tahun 1800-an, ada seorang berkebangsaan Jerman yang menemukan tambang emas di jajaran pegunungan ini. Namanya Jacob Waltz. Namun sayangnya, ia tidak pernah memberitahukan secara jelas di mana tambang emas itu berada, hingga hari kematiannya. Meski belum ada bukti kebenaran tentang lokasi tersebut, banyak orang yang tertarik untuk menemukannya.

Tapi, yang mengerikan ialah orang-orang tersebut hilang dan tak pernah kembali. Warga lokal percaya bahwa tambang emas tersebut ada, namun dijaga oleh makhluk yang mereka sebut Tuar-Tums atau Little People.

5. Pantai Selatan, Indonesia

Legenda tentang Ratu Selatan ini memang gak ada abisnya buat diceritain deh! Konon kabarnya, Ratu Kidul dan para jinnya bersemayam di kawasan Pantai Selatan Pulau Jawa ini. Salah satu mitos yang masih sangat dipercaya adalah dilarang menggunakan baju berwarna hijau di Laut Kidul.

Kabarnya warna ini adalah warna kesukaan Nyi Roro Kidul. Jika kamu bersikeras memakai pakaian hijau di Pantai Selatan, besar kemungkinan kamu akan ditarik hanyut oleh Kanjeng Ratu. Dan, kamu akan dijadikan budak oleh nya di dasar laut. Tapi, sejumlah ilmuwan menjelaskan bahwa tertariknya korban adalah karena terseret ombak Rip Current. Rip current sendiri adalah ombak ganas yang memiliki kecepatan mencapai 80 km/jam.

Selanjutnya, tonton video yang berisi 5 lokasi yang bahaya banget buat pernafasan kita. Lokasi Chernobyl bekas ledakan nuklir juga masuk ternyata! Sebelum kamu pindah, berikan Like dan Komentar pada video ini ya. Dan, jangan lupa Subscribe channel JalanTikus!

===================================================

Subscribe: https://www.youtube.com/c/JalanTikusID

===================================================

https://jalantikus.com
https://www.facebook.com/JalanTikus/
https://instagram.com/jalantikusid
https://twitter.com/jalantikuscom
https://www.vidio.com/@jalantikus

===================================================