Kok Bisa?

Kenapa Kita Merasa Rindu?

Setiap valentine datang, cinta kayaknya ada di mana-mana. Tapi, ngga semua orang bisa punya nasib yang sama di hari valentine, kayak misalnya lagi...

Kenapa Bau Bensin Enak?

Pernah ngga sih kalian pergi ke pom bensin dan ngga sengaja nyium bau bensin di sana? Bagi beberapa orang, bau itu terasa enak! Tapi, kenapa bensin...

Intermezzo - "Supermoon"

Melalui percakapan radio Neil Armstrong ketika pertama kalinya menapakkan kakinya di bulan, fenomena Supermoon yang baru saja terjadi mengingatkan...

Apa Itu Gerhana Bulan Raksasa (Supermoon)?

Fenomena aneh akan datang di langit Indonesia (dan beberapa bagian dunia lain) dalam waktu dekat ini! Terkenal dengan nama "supermoon", fenomena...

Seberapa Tinggi Tsunami Bisa Terbentuk?

Gelombang raksasa mematikan ini memang terkenal mengerikan. Tapi pertanyaannya: bisa seberapa besar tsunami itu terbentuk? Bisa ngga sih tsunami...

Mana Lebih Banyak: Manusia Hidup atau Sudah Meninggal?

Populasi manusia di bumi saat ini buanyaakk bangett! Tapi, Mana yang lebih banyak? populasi manusia hari ini atau jumlah manusia yang sudah...

Kenapa Kita Bisa Kecanduan?

Siapa di sini yang ga bisa lepas dari hape? Atau yang belum berasa makan kalau ga pake sambel? Nah! Itu tandanya kamu kecanduan. Iya, kecanduan itu...

Korupsi: Sebuah Tradisi Khas Indonesia dari Sejak Dulu

Tahukah kamu, ada satu tradisi yang jika ditarik ke belakang, begitu fatal bagi negeri kita, Indonesia? Tradisi apakah itu? Just watch, and enjoy...

2017 Science Rewind: Year In Science

Selamat tahun baru 2018! Mari melihat ke belakang, untuk melihat kejadian apa saja yang telah kita lewati dan inovasi apa saja yang kita lakukan...

Kenapa Gunung Berapi Meletus?

Kayaknya lagi jamannya gunung-gunung jaman sekarang itu untuk saling lomba meletus. Tapi pertanyaannya: kenapa gunung berapi itu perlu meletus?...

Kenapa Media Nyorotnya Selalu Jakarta Doang?

Kenapa kalo nonton berita apa-apa Jakarta?! Kenapa Jakarta terus!? Bukannya Indonesia itu luas dari Sabang sampai Merauke? Dalam episode kali ini,...

Kenapa Media Nyorotnya Selalu Jakarta Doang?

Kenapa kalo nonton berita apa-apa Jakarta?! Kenapa Jakarta terus!? Bukannya Indonesia itu luas dari Sabang sampai Merauke? Dalam episode kali ini,...