Kok Bisa?

Benarkah Hantu Itu Ada?

Ngomongin hantu itu selalu... Seru! Sosok yang satu ini selalu sukses bikin kita ketakutan. Tapi benarkah hantu itu ada? Gimana sih dunia ilmiah...

Apakah Ujian Nasional Perlu Ada?

Katanya, ujian nasional itu buat mengukur kemampuan murid. Tapi, apakah mengukurnya harus pakai ukuran yang sama? Terus, apakah UN itu masih...

Kenapa Ada Orang Makan Banyak Tetep Kurus? (Ft. Zywielab)

Pernah punya temen yang makannya banyak tapi ngga gemuk-gemuk? Atau orang itu adalah kalian? Pernah penasaran apa penyebabnya? Enjoy the video!...

Apa Jadinya Jika Bumi Datar?

Masih banyak orang yang bilang kalo bumi kita itu datar... Eits, tunggu dulu, sebelum kalian membantahnya... Mungkin hal itu justru seru untuk...

Intermezzo: Selamat Jalan, Stephen Hawking!

May you find the 42 in your next journey! Follow instagram Kok Bisa for more, daily update: http://instagram.com/kokbisa

Mengapa Mata Uang Setiap Negara Berbeda? Ngga Satu Aja?

Kalau kita pergi ke luar negeri kita pasti diribetin buat nukerin mata uang. Terus kita jadi kepikiran, kenapa sih mata uang harus beda? Bisa ngga...

Bagaimana Kapal Berat Dapat Terapung?

Ngelempar batu ke kolam aja batunya pasti tenggelam. Tapi, kenapa kapal tanker yang beratnya berton-ton ngga tenggelam dan bisa mengapung di atas...

Kenapa Luar Angkasa Gelap?

Kita tahu bahwa alam semesta sangatlah besar, dan punya miliaran bintang di luar sana! Tapi kalo ada banyak bintang yang ukurannya pun jauh-jauh...

Bagaimana Cara Orang Tahu Luas Indonesia?

Pernah kebayang gimana caranya kita bisa tahu luas Indonesia? Padahal, ngukur luas tanah atau rumah kita aja susahnya minta ampun. Bagaimana...

Kenapa Kita Merasa Rindu?

Setiap valentine datang, cinta kayaknya ada di mana-mana. Tapi, ngga semua orang bisa punya nasib yang sama di hari valentine, kayak misalnya lagi...

Kenapa Bau Bensin Enak?

Pernah ngga sih kalian pergi ke pom bensin dan ngga sengaja nyium bau bensin di sana? Bagi beberapa orang, bau itu terasa enak! Tapi, kenapa bensin...

Intermezzo - "Supermoon"

Melalui percakapan radio Neil Armstrong ketika pertama kalinya menapakkan kakinya di bulan, fenomena Supermoon yang baru saja terjadi mengingatkan...