Edukasi

Mengapa Mata Uang Setiap Negara Berbeda? Ngga Satu Aja?

Kalau kita pergi ke luar negeri kita pasti diribetin buat nukerin mata uang. Terus kita jadi kepikiran, kenapa sih mata uang harus beda? Bisa ngga...

Bagaimana Kapal Berat Dapat Terapung?

Ngelempar batu ke kolam aja batunya pasti tenggelam. Tapi, kenapa kapal tanker yang beratnya berton-ton ngga tenggelam dan bisa mengapung di atas...

Hutata Mau Kasih Buku (50K Subscribers Celebration) #giveaway

Dalam rangka syukuran 50k subscribers, Hutata mau bagiin 2 buah buku "Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat". Buat ikutan, caranya gampang: 1....

Kenapa Luar Angkasa Gelap?

Kita tahu bahwa alam semesta sangatlah besar, dan punya miliaran bintang di luar sana! Tapi kalo ada banyak bintang yang ukurannya pun jauh-jauh...

3 Buku untuk Kids Jaman Now!

Teknologi udah maju banget. Kita bisa ngakses berbagai macam informasi. Tapi pertanyaannya, apakah ini hal yang positif? Atau ternyata ada efek...

Bagaimana Cara Orang Tahu Luas Indonesia?

Pernah kebayang gimana caranya kita bisa tahu luas Indonesia? Padahal, ngukur luas tanah atau rumah kita aja susahnya minta ampun. Bagaimana...

Cara Belajar Sampai Paham: Teknik Feynman

Bagaimana cara belajar yang ampuh? Banyak banget teman-teman yang minta tips belajar ini ya. Nah, kalau teman-teman nonton tips belajar sebelumnya,...

Kenapa Kita Merasa Rindu?

Setiap valentine datang, cinta kayaknya ada di mana-mana. Tapi, ngga semua orang bisa punya nasib yang sama di hari valentine, kayak misalnya lagi...

Cara Agar Saling Jatuh Cinta!

Gimana caranya supaya orang yang tadinya asing bisa jadi lebih deket lalu jatuh cinta? Sebuah penelitian mencoba mencari jenis pertanyaan atau...

2018 Diprediksi akan Banyak Gempa?

23 Januari kemarin teman-teman di Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta dan sekitarnya dihebohkan dengan gempa besar di siang hari. Tahu ga, bahwa gempa...

Kenapa Bau Bensin Enak?

Pernah ngga sih kalian pergi ke pom bensin dan ngga sengaja nyium bau bensin di sana? Bagi beberapa orang, bau itu terasa enak! Tapi, kenapa bensin...

Apa itu Buta Warna? + Tes Buta Warna (BONUS)

Apa itu Buta Warna? Apa Penyebab Buta Warna? Pernahkah kamu membayangkan, bagaimana jika dunia ini hanya memiliki dua variasi warna (hitam dan...